Myblodentity

Tempat corat-coret pikiran dan perasaanku....

Punch Art ... (Pengantar)

Anda tahu punch? Bukan punch tinju tentunya he....he....he..... Tapi anda pasti tahu pembolong kertas. Ya, tepat pembolong kertas yang sering kita pakai itu untuk memasukkan kertas ke dalam tempat penyimpanan, baik odner, clear holder, dsb.
Nah.... kalau sudah ada bayangan bagaimana bila saya menyebut Paper Punch. Tentunya fungsi dasarnya sama yaitu membolongi kertas. Namun fungsi lainnya sangat unik. Dalam dunia scrapbooking, paper punch adalah salah satu teknik yang sangat membantu dalam pembuatan layout. Bila punch yang biasa kita kenal hanya mengenal dua lubang berbentuk bundar, paper punch memiliki ratusan bahkan ribuan bentuk, antara lain :

  • bentuk dasar seperti lingkaran, segitiga, segiempat, trapesium, bintang, dsb.
  • berbagai macam bentuk bunga seperti daisy, vinca, bunga matahari, lily, dsb.
  • berbagai macam bentuk daun seperti maple, ivy, daun biasa, dsb.
  • berbagai macam bentuk binatang seperti gajah, burung, ikan, jerapah, dsb.
  • hati, rumah, kereta api, tapak kaki, pot, spiral, dsb
Sudah ada bayangan? Punch ini pun juga tersedia dari bermacam-macam ukuran dari yang mini sampai yang jumbo. Selain bentuk dasarnya, hasil cetakan punch-punch tersebut dapat dikombinasikan sehingga menghasilkan suatu bentuk baru. Teknik menggabungkan hasil cetakan punch tersebut disebut Punch Art.

Punch Art sangat mengasyikkan. Sayang sekali seperti halnya scrapbook, peralatan yang dijual di sini tidak terlalu lengkap. Merk yang bisa ditemukan di sini antara lain Maped, Craft, dan Fiskar. Tapi merk yang variasinya cukup banyak seperti Marvy Uchida dan Emagination belum tersedia.
Harganya juga bervariasi tergantung ukuran dan merk.

Tulisan ini akan terdiri dari beberapa posting. Happy
punching.

0 comments:

Post a Comment

Silakan menuliskan komentar, sorry komentar berbau SARA dan spam akan saya delete. Tq.